Selasa, 19 Februari 2013

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡) ƪ(^⌣^)ʃ Karena Kita Bersaudara ƪ(ˆ⌣ˆ)ʃ

Bicara tentang sebuah persaudaraan :
Dalam Firman Allah SWT
“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah keadaanmu ketika kamu dahulu (masa jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara.” ( Q.S. Ali-Imran : 103 )
“Dan yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang ada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka. Akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka.”
( Q.S. Al-Anfal : 63 )
“Sesungguhnya orang-orang mukmin itu adalah bersaudara.” (Q.S. Al-Hujurat: 10)
"Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebagian yang lain.” ( Q.S. At-Taubah : 71)
“Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang saling bersaudara.” (Sabdah Nabi Muhammad SAW)
Subhanallah, bersaudara bukan sekedar sama akan warna kulit, golongan ataupun profesi. Saat mengenal dan mempertahankan persaudaraan itu pastilah yang tersulit adalah saat mempertahankan hubungan persaudaraan itu, tapi kembali merenungi Ayat-ayat Cinta Allah SWT bahwa saudara kitalah yang nantinya akan menjadi penolong kita. Saat keimanan ini mulai melemah mereka selalu ada dilingkiran ukhuwah dan menyemangati diri kita sehingga keimanan pun kembali. Tapi tak bisa dipungkiri pastilah ada sebuah pertengkalan kecil karena sebuah kesalah pahaman. Kembalilah rangkul persaudaraan itu, hapuslah sebuah kesalah pahaman itu dengan tabayun bukan melalui orang lain tapi bertabayunlah secara langsung. Dan Persaudaraan itu bukan sebatas amanah / kesamaan akan sebuah jabatan, jangan menjadi seseorang yang ketika amanah harus berganti maka persaudaraan itu juga harus berganti pula. Bersatu dan rangkulah sebuah persaudaraan untuk meraih keridhoanNya. Senantiasa mendoakan saudara kita walau terpisahkan oleh sebuah jarak.
“Jika seseorang mendo’akan saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka Malaikat pun akan mengatakan: (semoga) engkau medapatkan sebagaimana yang engkau do’akan (kepada saudaramu).” (HR. Muslim)

Senandung Ukhuwah 

Di awal kita bersua
Mencoba tuk saling memahami
Keping-keping di hati
Terajut dengan indah
Rasakan persaudaraan kita

Dan masa pun silih berganti
Ukhuwah dan amanah tertunaikan
Berpeluh suka dan duka kita jalani semua
Semata-mata harapkan ridho-Nya

Sahabat tibalah masanya
Bersua pasti ada berpisah
Bila nanti kita jauh berpisah
Jadikan rabithah pengikatnya
Jadikan doa ekspresi rindu
Semoga kita bersua di syurga
 ♪ ♪ favorite songs  ♪
---Aghave nasyid.---
sumber gambar : http://www.bbc.co.uk/indonesian/specials/1628_anakanak/page9.shtml
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar