Sabtu, 17 November 2012

Cahaya Kemuliaan


Waktu ini akan terus berjalan menuju lebaran- lembaran kavan, namun sekarang ini bukan berbicara tentang masa yang akan datang masa 1 detik dari sekarang ataupun esok. Sebuah renungan tentang 20 tahun yang silam, berbicara tentang perjuangan seorang perempuan, siapa lagi kalau bukan seorang yang memberiku nama "Cahaya Kemulian" seseorang telah berjuang dengan nyawa yang dimilikinya. Melindungi rahimnya, membacakan lantunan ayat- ayat cinta Allah, menopang beratnya hanya dengan kedua kakinya. Jika membuka kembali lembaran demi lembaran kisah kita pastilah coretan crayon hitam lebih mendominasi, semoga kau memang tak bosan dengan kata- kata "ah" ku, perjuangan mu tak sampai aku bisa bernafas didunia ini, terus kau lanjutkan sampai aku bisa merangkak, kau lanjutkan sampai aku bisa berjalan dan berlari sampai aku bisa menganal siapa saja yg berada disekitar kita, mengenal warna, rangkaian huruf dan hingga aku harus bisa memutuskan permasalahan sendiri. Tak bisa melukiskan bagaimana raut kesabaran mu ketika tangisanku membangunkan tidurmu, saat diri ini menaiki punggung disujud mu kepada Ilahi dan saat aku harus melalaikan panggilan atau perintamu. Cerita- cerita mu tentang kedekatan ku dengan ajal saat aku baru terlahir akan terus ku jadikan semangat hidupku kembali dan kesetiaan, ketulusan dan kesabaranmu saat menemaniku disaat aku harus melawan sakitnya mesin rumah sakit akan ku jadikan bekal untuk kehidupanku mendatang. Wahai ibuku mungkin terlalu hina ketika cinta ini aku gambarkan dengan lautan kata- kata di media online dan tak ungkapkan langsung kepada mu, kenapa harus ada kata malu ketika percaya diri itu lebih indah, kenapa harus ada kebohongan ketika kejujuran itu juga lebih indah, kenapa harus ada perencanaan ketika aplikasilah yang lebih indah :) Terima Kasih atas semua pengorabanan mu IBUK,.semoga kedepannya tidah ada lagi kata- kata "ah"
sumber : http://pixabay.com

2 komentar:

  1. Cerita-cerita mu tentang kedekatan ku dengan ajal saat aku baru terlahir

    Apa nih maksutny?

    Oiya tempat comment nya amburadul mbk, nutupin ceritanya, tolong dibenahin ya? :v

    BalasHapus